Rasio antara panjang
batang penghubung dan panjang stroke motor sangat mempengaruhi cara
melakukan, dan berapa lama berlangsung. Rasio ini (biasanya diwakili
oleh "n") dapat dihitung sebagai berikut:
Rasio "n"
= Rod Panjang ÷ Stroke
Panjang batang
adalah diukur (untuk tujuan ini) dari pusat pembukaan piston-pin ke pusat
lubang besar-end, bukan keseluruhan. Ada sejumlah kecil rasio untuk
mesin piston paling konvensional: batang adalah antara sekitar 1,4 dan 2,2
kali panjang stroke. Ini tidak mungkin untuk batang menjadi sama
panjangnya dengan stroke, dan batang lebih lama dari dua kali stroke membuat
motor sangat tinggi, dan tidak praktis untuk sebagian besar tujuan (meskipun
digunakan untuk balap).
Batang sudut tidak harus mendorong gesekan yang berlebihan pada dinding silinder dan piston rok. Sebuah sudut yang lebih besar (nilai yang lebih kecil dari "n") akan terjadi dengan memasang batang pendek atau dengan meningkatkan stroke. Sebuah mengurangi sudut (nilai yang lebih besar dari "n") akan terjadi dengan tongkat panjang atau stroke lebih pendek. Jika panjang batang menurun, atau stroke meningkat, "n" nilai rasio menjadi lebih kecil. Ini memiliki beberapa efek. Yang paling jelas adalah efek mekanik. Motor dengan nilai-nilai rendah "n" (batang proporsional pendek atau stroke panjang) biasanya menunjukkan karakteristik sebagai berikut (dibandingkan dengan tinggi "n" motor): |
||
»
|
secara fisik lebih
pendek dari atas ke bawah & kiri-ke-kanan (lebih bak oli, header, dan
udara bersih izin)
|
|
»
|
blok berat badan
lebih rendah (400 vs 440, misalnya)
|
|
»
|
tingkat yang lebih
tinggi getaran
|
|
»
|
piston lebih pendek,
diukur dari pusat pin ke bagian bawah rok
|
|
»
|
keausan yang lebih
besar pada rok piston dan dinding silinder
|
|
»
|
suhu operasi sedikit
lebih tinggi dan suhu minyak akibat gesekan
|
|
Ada juga perbedaan
dalam bagaimana motor bernafas:
|
||
»
|
asupan vakum naik
cepat ATDC, memungkinkan karburator lebih besar atau port asupan pelari &
pleno volume yang akan digunakan tanpa hilangnya respon
|
|
»
|
di sisi negatif,
sebuah pelabuhan kecil atau didesain dengan buruk akan "kehabisan
napas" lebih cepat
|
|
»
|
piston gerak jauh
dari BDC lebih lambat, menjebak persentase yang lebih tinggi volume silinder,
membuat motor kurang sensitif terhadap akhir intake valve closing (Cams
panas)
|
|
Spark muka juga
dipengaruhi:
|
||
»
|
waktu sebelumnya
(lebih maju) diperlukan, karena volume ruang lebih besar (piston lebih jauh
dari TMA) pada titik yang sama rotasi
|
|
»
|
motor juga mungkin
kurang knock-sensitif, karena volume ruang meningkat lebih cepat ATDC,
tekanan pembakaran penurun (ini berguna untuk motor nitrous &
supercharged)
|
|
Pengaruh Batang
Panjang
|
||
Pro:
|
||
»
|
Menyediakan piston
lama waktu tinggal di & dekat TDC, yang mempertahankan lagi keadaan
kompresi dengan menjaga volume ruang kecil. Hal ini memiliki manfaat
yang jelas: lebih baik pembakaran, tekanan silinder lebih tinggi setelah
beberapa derajat pertama rotasi masa lalu TDC, dan suhu yang lebih tinggi
dalam ruang pembakaran. Jenis batang akan menghasilkan pertengahan yang
sangat baik untuk torsi RPM atas.
|
|
»
|
Semakin lama batang
akan mengurangi gesekan dalam mesin, karena berkurangnya sudut yang akan
menempatkan stres kurang pada permukaan dorong piston selama
pembakaran. Batang ini bekerja dengan baik dengan rasio gigi numerik
tinggi dan kendaraan ringan.
|
|
»
|
Untuk tinggi total
dek yang sama, batang lagi akan menggunakan lebih pendek (dan karena itu
lebih ringan) piston, dan umumnya memiliki RPM maksimum lebih aman.
|
|
Con:
|
||
»
|
Mereka tidak
mempromosikan mengisi silinder bagus (efisiensi volumetrik) pada kecepatan
mesin rendah karena berkurangnya kecepatan aliran udara sampai
sedang. Setelah beberapa derajat pertama melebihi kecepatan piston TDC
akan meningkat seiring dengan engkol rotasi, tetapi akan menjadi bias oleh
panjang batang penghubung. Piston akan turun pada tingkat dikurangi dan
mendapatkan kecepatan maksimum pada titik kemudian dalam rotasi poros engkol.
|
|
»
|
Batang lagi memiliki
gangguan yang lebih besar dengan silinder bawah & daerah jaket air, panci
rel, panci, dan camshaft - beberapa kombinasi stroke panjang & pilihan
batang tidak praktis.
|
|
Untuk memanfaatkan
energi yang terjadi dalam pergerakan kolom udara, adalah penting untuk
memilih manifold dan pelabuhan dimensi yang akan mempromosikan kecepatan
tinggi dalam kedua intake dan exhaust bagian. Pelari jarak dan
mengurangi dalam diameter saluran udara bekerja dengan baik dengan batang
panjang.
Pilihan camshaft harus dipertimbangkan secara. Cams durasi panjang akan mengurangi tekanan silinder secara dramatis selama periode penutupan siklus asupan. |
||
Pengaruh Batang
Pendek
|
||
Pro:
|
||
»
|
Menyediakan asupan
yang sangat baik dan exhaust kecepatan pada ketinggian rendah sampai
kecepatan mesin moderat menyebabkan mesin untuk menghasilkan yang baik torsi
low end, terutama karena vakum lebih tinggi pada awal siklus
asupan. Gerakan piston lebih cepat jauh dari TDC dari langkah isap
menyediakan lebih perpindahan bawah katup di setiap titik rotasi engkol,
meningkatkan vakum. Kecepatan asupan tinggi juga membuat (seragam) udara
/ campuran bahan bakar lebih homogen dalam ruang pembakaran. Ini akan
menghasilkan output daya yang lebih besar karena efek ini.
|
|
»
|
Peningkatan
kecepatan piston dari TMA pada stroke listrik menyebabkan volume ruang untuk
meningkatkan lebih cepat daripada di motor panjang-batang - ini menunda titik
tekanan silinder maksimum untuk efek terbaik dengan supercharger atau turbo
boost dan / atau nitrous oxide.
|
|
»
|
Timing cam (terutama
asupan valve closing) dapat lebih radikal daripada di motor panjang batang.
|
|
Con:
|
||
»
|
Penyebab peningkatan
kecepatan piston jauh dari TDC yang, pada RPM yang sangat tinggi, akan
keluar-menjalankan depan api, menyebabkan penurunan tekanan total silinder
(Brake Berarti Tekanan Efektif) pada akhir siklus pembakaran.
|
|
»
|
Karena mengurangi
waktu tinggal piston di TMA piston akan turun pada tingkat yang lebih cepat
dengan penurunan tekanan silinder dan suhu dibandingkan dengan motor
panjang-batang. Hal ini akan mengurangi jumlah pembakaran.
|
Sebuah "n" nilai
1,75 dianggap "ideal" oleh beberapa mesin pembangun
dihormati, jika napas yang dioptimalkan untuk desain. Kecuali
untuk mesin balap tujuan-dibangun, sebagian besar proyek lainnya adalah
kompromi di mana 1,75 mungkin tidak menghasilkan hasil terbaik. Akan ada
kasus di mana pilihan stroke atau batang belum dilakukan, tetapi
potongan-potongan asupan (karburator, manifold dan kepala) telah
dipilih. Beberapa kebijaksanaan ada di sini untuk membuat batang dan / atau
pilihan stroke yang kompatibel dengan asupan yang ada. "N" nilai
dapat digunakan untuk mengimbangi pertandingan kurang
sempurna bagian asupan untuk ukuran motor & kecepatan. Sebaliknya
juga mungkin: ujung bawah dilakukan, namun masih ada pilihan untuk ujung
atas. Sekali lagi, "n" nilai dapat digunakan
sebagai faktor koreksi untuk lebih "cocok" asupan ke ujung
bawah.
Komentar pada tabel berikut ini bukan aturan tetap, tetapi kecenderungan umum, dan dapat membantu dalam membatasi berbagai pilihan untuk mereka lebih mungkin untuk menghasilkan hasil yang dapat diterima. Daripada menetapkan variabel yang akan diubah dalam ujung bawah, "n" nilai-nilai akan digunakan. Rendah "n" nomor (1,45-1,75) yang diproduksi oleh batang pendek dalam kaitannya dengan stroke. Tinggi "n" nomor (1,75-2,1) yang diproduksi oleh batang panjang dalam kaitannya dengan stroke. |
||||||||||||||
|
Merencanakan 383
motor
|
|
Mesin ini umumnya
diabaikan dalam memilih proyek-kinerja tinggi. Motor ini memiliki lubang
yang sangat baik untuk rasio Stroke: 1,26-1 (mirip dengan 327 "SBC,
lebih baik daripada 340). Stroke pendek memungkinkan RPM tinggi tanpa
kecepatan piston destruktif (7100 RPM = 4000 ft. / Min., Yang diterima
"aman" batas untuk stres piston). Besar melahirkan izin katup
besar (2.14 "asupan, 1.81" knalpot).
|
|
Sebuah metode yang
berpotensi meningkatkan daya puncak untuk mengganti lagi 440 6,768 "(LY)
batang untuk asli" B "6,358" batang pada engkol
aslinya. Ini memiliki efek sebagai berikut:
|
|
»
|
Meningkatkan rasio batang ("n") 1,884-1
ke 2,005-1
|
»
|
Mengurangi jarak
kompresi piston menjadi sekitar 1.525 "untuk penghematan berat yang
berguna
|
»
|
Sedikit mengurangi
percepatan piston
|
Hal ini seharusnya
memungkinkan keuntungan dalam puncak kekuasaan. Untuk memulai dalam
pemilihan piston, lihatlah pada KB224 untuk BBC: datar atas, CD = 1.52
"(tepat di bawah nol dek), dan 0,990" pin untuk penghematan lebih
berat dan biaya moderat. Ada juga mungkin "possibles" untuk
400 (4,34 "bore), tetapi tidak ditemukan belum. Ide?
|
Stroke vs Rod Panjang di Search Umum Otomotif |
|||
Motor
|
Pukulan
|
Batang
|
"N" Rasio
|
Mopar LA 273/318/340
|
3.31 "
|
6,123 "
|
1,85-1
|
Mopar LA 360
|
3.58
|
6,123
|
1.71
|
Mopar LA 340 dengan
3,79 "stroker engkol
|
3.79
|
6,123
|
1.62
|
Mopar LA 340 dengan
4,00 "stroker engkol
|
4.00
|
6,123
|
1.53
|
Mopar "B"
350/361/383/400
|
3,375
|
6,358
|
1.88
|
Mopar "B" 400
dengan 440 engkol & std. batang (451 ")
|
3.75
|
6,358
|
1.70
|
Mopar "B"
400 dengan 4,15 "engkol & std. batang (498 ")
|
4.15
|
6,358
|
1.53
|
Mopar "B"
400 dengan 4,15 "engkol & BBC + 0,400" batang (498 ")
|
4.15
|
6,535
|
1.57
|
Mopar "RB"
413/426W/440, "B" 383/400 dengan 440 batang engkol &
|
3.75
|
6,768
|
1.80
|
Mopar "RB"
413/426W/440 dengan 4,15 "engkol (494")
|
4.15
|
6,768
|
1.63
|
Mopar 426 hemi
|
3.75
|
6.86
|
1.83
|
Kecil Blok Chevy 302
|
3.00
|
5.70
|
1.90
|
Blok kecil Chevy 327
|
3.25
|
5.70
|
1.75
|
Blok kecil Chevy 350
|
3.48
|
5.70
|
1.64
|
Blok kecil Chevy 350
dengan 6 "tongkat
|
3.48
|
6.00
|
1.72
|
Blok kecil Chevy 400
dengan std. batang
|
3.75
|
5.45
|
1.45
|
Blok kecil Chevy 400
dengan Chevy 350 batang
|
3.75
|
5.70
|
1.52
|
Blok kecil Chevy 400
dengan 6 "tongkat
|
3.75
|
6.00
|
1.60
|
Big Block Chevy
396/402/427
|
3.76
|
6,135
|
1.63
|
Big Block Chevy 454
|
4.00
|
6,135
|
1.53
|
Ford 289 (Windsor)
|
2,875
|
5,156
|
1.79
|
Ford 302 (5.0,
Windsor)
|
3.00
|
5.090
|
1.70
|
Ford 351W
|
3.50
|
5,954
|
1.70
|
Ford 460
|
3.85
|
6,605
|
1.72
|
Top 10 best youtube gambling sites 2021 | by the people who
BalasHapusTop 10 best youtube gambling sites 2021. You can find top 10 best casino websites in India, and youtube to mp4 play slots, roulette, baccarat, blackjack and other games.
Las Vegas Casinos - MapYRO
BalasHapusView the Wynn 동해 출장안마 Casino, 정읍 출장마사지 Las 순천 출장샵 Vegas 강릉 출장안마 (Nevada) location, 양주 출장샵 revenue, industry and